Apa yang pertama kali terbayang ketika mendengar nama Pulau Rote? Pasti langsung teringat dengan Sasando, alat musik khas Rote dan adat serta budayanya yang masih terjaga kelestariannya sampai sekarang.
Namun Pulau Rote tidak hanya punya adat dan budaya yang memikat. Alam di pulau ini pun amat memesona, sebuah surga tersembunyi di ujung Timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.
Tidak hanya ada satu, Pulau Rote memiliki beberapa destinasi wisata yang harus kamu datangi. Dengan banyak tiket pesawat promo di menuju ke sana, urusan budget liburan ke Pulau Rote bukan hal yang bikin pusing lagi.

Masih belum punya bayangan bakal ke mana? Coba intip beberapa rekomendasi berikut ini.

Menaklukkan Ombak di Pantai Nembarala

Bukan hanya Bali dan Nias yang punya pantai cantik buat surfing alias berselancar. Pulau Rote juga punya spot surfing yang cantik, tepatnya di Pantai Nembarala. Ombak di pantai ini berskala internasional, kerap jadi tujuan para peselancar profesional dari berbagai Negara.
Pulau%2BRote
Kalau kamu nggak bisa berselancar, duduk santai di tepi pantai dengan pasir putih bersih pun bisa jadi aktivitas yang menyenangkan di Nembarala. Kamu juga bisa bercengkerama dengan penduduk sekitar dan mempelajari adat dan budaya Rote yang indah.
Eksotisnya Batu Termanu Yang Jadi Ikon Pulau Rote

Menurut legenda, batu Termanu yang terdiri dari dua buah batu ini berasal dari Maluku. Dengan kekuatannya, batu Termanu bisa berpindah-pindah, namun kemudian menetap di Pulau Rote dan menjadi ikon di pulau ini. 
Batu%2BTermanu%2BRote
Lokasinya cukup dekat dari Kota Ba’a, hanya sekitar 6 kilometer saja dan bisa ditempuh dengan menggunakan mobil atau motor.
Selain memiliki dua buah batu yang bentuknya eksotis karena efek abrasi dari laut, Pantai Batu Termanu juga dikenal dengan terumbu karangnya yang indah. Snorkeling atau diving di pulau Rote, pantai ini adalah lokasi terbaiknya.
Jelajah Bebatuan Cadas di Pantai Oeseli
Pengen santai berenang di laut yang ombaknya tenang namun pemandangan alamnya indah, Pantai Oeseli adalah jawabannya. Pantai ini juga dijuluki sebagai gerbang batu, karena di sekitarnya terdapat bebatuan cadas yang seolah membentuk gerbang raksasa menuju Pulau Rote.
batu%2Bcadas%2BOseli
Selain bisa berenang di lautan yang tenang, di Pantai Oeseli kamu juga bakal menemukan matahari terbenam yang berwarna emas sempurna. Pemandangan seru lainnya adalah perkampungan petani rumput laut yang menjadi pencaharian utama penduduk di Pantai Oeseli.
Seru berenang di Danau Laut Mati
Namanya laut tapi kok ada danaunya? Tempat ini sesungguhnya adalah sebuah teluk yang menjadi perbatasan antara air laut dengan air tawar. Hal itu membuat air di Danau Laut Mati terasa payau, dengan kadar garam yang tak terlalu tinggi.
Pulau%2Bmati
Dengan kawasan berupa teluk tersembunyi di antara bebatuan karang besar, ombak di Danau Laut Mati pun tak seberapa tinggi. Kamu bisa berenang di lautnya dengan tenang, di atas pasir putih yang landai dan membuat air lautnya nampak kehijauan.
Masih ada banyak lagi tempat wisata yang menarik di Rote. Khususnya buat kamu yang suka memancing, Pulau Rote adalah surganya ikan kerapu dan tengiri yang terkenal amat lezat dan mahal jika dibeli di Pulau Jawa.

Dengan banyak tiket pesawat promo menuju Rote, liburan ke pulau paling selatan di Indonesia ini sekarang menjadi hal yang mudah. Rajin-rajinlah cek tiket pesawat promo menuju ke Rote di Traveloka. Dan siaplah melihat keindahan surga tersembunyi di Rote yang belum banyak terjamah wisatawan.
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *